Ilmu Pacaran yang Paling Kontroversial

1) Jika kamu suka seseorang, langsung saja katakan. Jangan nunggu lama2. Cukup bilang: “Hai, aku suka banget sama kamu!”. Udah itu aja. Jgn langsung ngajak pacaran. Kalau responnya positif, kamu bisa lanjutkan. Kalau negatif, jgn diteruskan.

**********

2) Jika saat kamu nembak, dia bilang: “Eh…gimana ya,..kasi aku waktu…aku mau pikir2 dulu”, maka jgn lagi berharap padanya. Tinggalkan saja. Itu bukan cinta, tapi dia terlalu takut rugi atau takut sakit hati. Cinta gak pake untung rugi. Untung rugi itu konsep dagang. Kalo dia suka & cinta, dia pasti bilang “ya”. Dan kalau dia berani bercinta, dia pasti nggak takut utk sakit hati.

**********

3) Selagi muda, perbanyaklah berpacaran. Rasakan rasanya jatuh cinta, putus, diselingkuhi, menyelingkuhi, jadi korban cinta, cinta bertepuk sebelah tangan, sampai sakit hati sesakit-sakitnya. Yg penting ekspresikan perasaanmu. Hingga saat kau sudah dewasa nanti, kau akan tertawa melihat semua kekonyolan kisah cinta masa muda mu.

**********

4) Siap Bercinta, maka harus siap Hamil. Jika tidak ingin hamil, pelajari trik2nya. Ini bukan ttg tabu atau pelarangan, ini hanya insting dasar makhluk hidup. Jangan fake dan munafik. Jika sama2 suka, lakukan saja….Jangan ditahan & Jangan saling menyalahkan. Kita hanya manusia biasa. Jika takut risiko, cukup lakukan sendiri. Jika takut dosa dan masuk neraka, silakan mendaftar jadi pemuka agama.

**********

5) Buat cewek2, jangan takut utk NEMBAK duluan. Ini zaman emansipasi. Jangan takut untuk mengutarakan perasaanmu kepada cowok. Kalau suka, bilang saja. Itu tandanya kamu cewek pemberani dan berkarakter, bukan cewek Murahan. Yang murahan itu justru adalah cewek yg nerima cinta cowok yg sebenarnya dia tidak suka tapi ia terima hanya karena takut disebut GAK LAKU dan EXPIRED.

**********

6) Jangan berkorban demi mendapatkan cintanya!! Sebab cinta tidak datang dari Pengorbanan, tapi dari Kecocokan Jiwa. Jika kamu suka berkorban dan menyiksa dirimu hanya agar dia membalas cintamu, itu bukan cinta…tapi Transaksi Ego: ego mu yang ingin memilikinya.

**********

7) Jika priamu selalu memanjakanmu, sadarlah bhwa dia tidak benar-benar menyayangimu. Pria yg benar2 paham cara mencintai wanita adalah pria yg mendorong wanita nya utk mandiri; utk tidak saling tergantung satu sama lain.

**********

8) Cinta yg dewasa bukan tentang dua insan yg saling melengkapi. Jika kamu berpikir bahwa pasanganmu hadir utk melengkapimu, itu artinya kamu menganggap bhwa dirimu kurang lengkap sehingga perlu dilengkapi. No man! Saat kamu dilahirkan di Bumi, kamu sudah lengkap. Sudah sempurna. Jika tidak sempurna, maka Tuhan tidak akan menciptakanmu.

Justru cinta yg dewasa adalah cinta yg dimiliki oleh dua insan yg sudah lengkap & sudah sempurna. Hubungan mereka hanya berupa kisah saling memberi & membagi kebahagiaan saja. Tidak ada saling tuntut, apalagi saling atur.

**********

9) Orang yg menjalin ikatan dengan mu saat ini BELUM TENTU adalah Jodohmu sampai mati. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu putus, bercerai, atau berpisah. Orang yg dipertemukan dengan mu saat ini hanya hadir utk mendewasakanmu, dan membantu menuliskan satu lagi kisah di cerita hidupmu.

Dia hadir bukan utk memilikimu. Hingga pada satu titik nanti kamu akan sadar bahwa Jodoh sejati mu adalah DIRIMU SENDIRI: Dialah org yg pertama tertawa saat kamu bahagia, orang yg pertama berdarah saat kamu terluka, dan orang yg pertama meneteskan air mata saat kamu menangis. Cintailah dirimu melebihi cintamu pada org lain.

**********
Last,

10) Tidak ada Jomblo yg Ngenes. Yg Ngenes itu adalah orang yg Terpaksa mencintai & menikahi seseorang bukan karena kesepakatan Hati, tapi hanya karena Tuntutan Keluarga, Transaksi Primordial, Tekanan Sosial, Rasa takut Menua shingga tidak Laku, Takut Kadaluwarsa, dan Takut tidak dapat pasangan/kehabisan stok. Wake up! Kamu bukan barang dagangan. Jangan mengkhawatirkan masa depan. Kamu tidak tahu sampai kapan kamu hidup. Mungkin saja besok adalah hari terakhirmu. Jadi cukup nikmati saja hari ini. Total hadir di momen ini, dan Tersenyumlah!!

by: Tulus Budhi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s