Imajinasi bodoh masa kecil

b

Pernahkah and kecil? (sudah tentu) pernahkah kalian berimajinasi? (mungkin pernah mungkin tidak), apakah imajinasi anda aneh? lucu? atau mungkin “bodoh”? 😀

tentu pada awal imajinasi kita tidak bisa mengkategorikan imajinasi kita, yang kita tau hanya sebuah gambaran yang ada dipikiran kita tentang sesuatu, namun ketika kita sudah mulai memahami tentang apa yang kita imajinasi kan  baru kita menyadari kategori imajinasi kita, tepatnya ketika kita sudah gede 😀 😀

sebelum lanjuat tau kah anda imajinasi itu apa?

Imajinasi secara umum, adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide.
Istilah ini secara teknis dipakai dalam psikologi sebagai proses membangun kembali persepsi dari suatu benda yang terlebih dahulu diberi persepsi pengertian. Sejak penggunaan istilah ini bertentangan dengan yang dipunyai bahasa biasa, beberapa psikolog lebih menyebut proses ini sebagai “menggambarkan” atau “gambaran” atau sebagai suatu reproduksi yang bertentangan dengan imajinasi “produktif” atau “konstruktif”.
Gambaran citra dimengerti sebagai sesuatu yang dilihat oleh “mata pikiran”. Suatu hipotesis untuk evolusi imajinasi manusia ialah bahwa hal itu memperbolehkan setiap makhluk yang sadar untuk memecahkan masalah (dan oleh karena itu meningkatkan fitnes) perseorangan oleh penggunaan simulasi jiwa.(duniakita-ind.blogspot.co.id).

Berdasarkan kutipan pengertian diatas mka imajinasi adalah suatu gambaran yang kita ciptakan untuk menerawang sesuatu atau keadaan yang ingin kita ketahui. Namun saat anda masih kecil sadarkah anda bahwa sebagaian imajinasi yang ada ciptakan tidak masuk akal, bahkan kita bisa mengkategorikan imajinasi itu sebagai imajinasi bodoh, yaa namanya juga anak-anak jadi sah-sah ajalah…. namun kita baru merasakan malu sendiri ketika kita sudah dewasa, benar ga? kalo saya sih bener banget :(.

bicara tentang imajinasi bodoh,

saya tampilkan imajinasi bodoh yang pernah ada dipikiran saya waktu saya kecil.

  1. saat pertama kali saya diajak membeli bensi di pompa, saya bengong dan melototi terus mesin pompa tersebut, dan singkat cerita hasil imajinasi saya adalah. jreng ….

    cd

    imajinasi bogoh #pombensi

  2. atau ketika pertama kali saya menonton mister bin perkite tempat pencucian pakaian yang banyak mesin cuci, saya kaget bner pas liat mister bin masukin pakean kemesin kota putih putih itu… la yang saya tau klo nyuci tu di kali atau disuai, naa ini kenama kok nyuci ketempat yang ga ada airnya,,,,?????? #maklum saya orang desa heheee. dan singkat nya ini dia hasil imajinasi saya
    cuci

    Imajinasi bodoh #mesincuci

    saya tidak perlu ceritakan lah dah… kalian yang baca juga pasti ngerti betapa bodohnya imajinasi masa kecil ini 😀

Iklan

KETIKA ANAK SD PATAH HATI

Si Jun adalah anak SD kelas satu……selain juara di kelasnya, dia
cukup ganteng juga lah. Dia punya satu teman sekolah namanya
Clara….si Clara cantik dan manis.
Singkat cerita, si Jun jatuh hati sama si Clara…ternyata Clara juga
punya hati ama si Jun.
Suatu hari, karena kagak tahan lagi si Jun berkatakepada si Clara,
“Clara, kamu tahu aku suka kepadamu. Sayang kita masih
kecil…..bila nanti kita udah dewasa, kita menikah ya…?!”
Dengan wajah yang memerah merona, si Clara menjawab “Jun,
bukannya aku menolak….aku sih mau aja…Tapi dalam keluarga
kami, kami hanya menikah sesama kerabat saja. Paman menikah
dengan bibi, kakek menikah dengan nenek, dan bahkan papa
menikah dengan mama……kita kan bukan kerabat aku Jun jadi
gak bisa menikah kita besok.”
Mendengar jawaban si Clara, si Jun tidak masuk satu minggu
karena patah hati….

by deumitkichen545

Pesan Bikshu Tong

Rata-rata orang tua memiliki template default ttg rencana hidup anaknya. Sebuah pola standar yang mereka pikir akan membuat mereka bahagia. Kira2 seperti ini polanya:

Anak-anak mereka harus:

Sekolah dari TK ampe SMA

Trus kuliah 4 tahun (kalo bisa ampe s2)

Kerja jadi dokter atau PNS atau pekerjaan lain yg bergaji & bergengsi besar

Trus menikah

Trus punya anak (kalo bisa anak cowok)

Trus hidup bahagia selamanya.

Pertanyaannya sekarang, apakah setelah semua step itu dilalui mereka akan benar-benar bahagia? benar-benar menemukan kedamaian hidup??? Seberapa yakin??

Atau mungkin pertanyaannya, apakah semua pola ideal itu pasti akan terwujud???

Sayangnya fakta kehidupan tidak selalu sejalan dengan kehendak manusia. Ada saja halangan yg seolah membenturkan kepala kita dengan tembok besar.

Anak yg dibangga2kan tiba-tiba saja menjadi pecandu narkoba, menjadi preman, menjadi PSK,

Atau, tiba-tiba di tengah jalan anaknya mendadak jadi gila,

Trus ada yg anaknya mendadak mengaku pada orang tuanya bahwa ia tidak mau jadi dokter tapi mau jadi seorang drummer metal, atau bahkan ada yg lebih frontal lagi yaitu mau jadi seorang LGBT….

Saat itu menimpa kehidupan anda, anda akan menderita. Atas nama rasa sayang pada anak, anda akan berjuang mati-matian mengembalikan rencana ideal anda. Tapi sekeras apapun anda berjuang, kehidupan seolah enggan iba dan menyapa.

Anda boleh berkata “jik ping!”, tapi itulah relaita….itulah fakta. Pahit memang. Namun ada pelajaran yg harus diterima bahwa: Template default itulah sumber kesengsaraan anda. Ekspektasi itulah yg membuat ada kecewa.

Jadi jangan pernah berencana, jangan pernah berharap, syukuri apa adanya….and just let life flows…

Kata Babaji: “Terima Mengalir Senyum”

by Tulus Budhi

Jangan Salahkan Rahwana!!!

Sore itu, Rama dengan tergesa-gesa menuju rumah Sinta. Mungkin sore itu menjadi sore yang tak terlupakan bagi mereka. Sudah lama mereka menjalin asmara, kini tiba saatnya mengikrarkan cinta.

Dua insan itu nampak serasa. Cinta mereka begitu membara. Yang satu tampan, yang satu cantik dan menawan. Sungguh pasangan yg sempurna.

Mereka menikah dan hidup sederhana. Hanya di rumah biasa. Tahun-tahun pertama selalu dilewati dengan penuh sukacita, sebab panasnya cinta masih terasa.

Tapi apa daya. Bara cinta kian mereda. Mungkin karena ada orang ketiga. Namanya Rahwana. Diam2 ia mencintai Sinta. Ia tergoda kemolekan dan paras manisnya.

Rahwana pria yang buruk rupa. Tidak tampan seperti Rama. Kesan sangar dan garang lebih jelas nampak di wajahnya. Tapi ia pria kaya. Sangat kaya. Banyak harta, dan berkuasa. Ertiga, Avanza, Inova, sampai Ninja hanya mainan remeh baginya. Ia punya jet pribadi lengkap dengan lapangan udaranya. Tiap hari ganti Ferarri, tiap minggu ganti Subaru. Bisnisnya menggurita, tanahnya dimana-mana, Villanya saja ada tiga. Kini ia berniat menjadikan Sinta sebagai istri muda.

Mungkin karena tergoda harta, Sinta pun mengkhianati cinta. Ia lebih memilih realistis, daripada hidup seperti pengemis. Ia lebih suka tinggal di istana daripada gubuk biasa. Ia pun pergi bersama Rahwana. Padahal Rahwana tidak memaksa, tapi cuma sekadar menghadiahi Gucci, Hermess, Louis Vuitton, dan liburan di Costa Rica. Sinta pun berkata iya.

“Kamu kira aku mau menderita!?!, Makan tuh cinta!!!”, begitu bentaknya kepada Rama. Sinta pun pergi dan hidup bahagia. Kini ia menjadi Nyonya muda. Lagaknya seperti Paris Hilton kawe tiga. Tapi tak mengapa sebab Liburan di Inggris dan Shopping di Paris akan menjadi rutinitas hariannya. “Ohh senangnya”, begitu pikirnya.

Rama yang suntuk hanya bisa menunduk karena hatinya telah remuk. Sambil memandang Sinta dari kejauhan, ia pun mengacungkan jari tengahnya sambil berteriak “JANCUUUKKK!!!”

*Ini hanya fiksi belaka. Coretan yang terinspirasi dari kawan lama.

by Tulus Budhi

cerita Kamasutra terbitan Naughty America

Boleh saja saat ini bangga punya pacar cantik dan seksi seperti Pamela Duo Srigala.

Tapi lihat nanti, saat ia sudah menjadi istrimu dan sudah melahirkan anak2mu.

Payudaranya akan kendor,
Pantatnya akan tepos,
Kerutannya semakin jelas,
Ubannya semakin banyak,
Dan Kulitnya pun semakin kusam.

Tiap pagi, kau akan selalu dibangunkan oleh suara dan aroma kentutnya…juga bau napasnya…

Serta, Lekukan badannya yg dulu seksi akan perlahan menjelma menjadi lipatan gelambir2 lemak di sana sini…

Pahamilah bahwa waktu pasti diam2 akan mencuri kecantikan fisiknya….

Saat itu terjadi, apakah kau masih tetap mencintainya???
Yakin??

Atau dia hanya akan kau anggap sebagai pelengkap status sosial belaka?? Sebab cinta sudah hilang entah kemana….

Maka sebelum menikahinya pastikan kau mencintai jiwanya, bukan ukuran payudaranya atau bentuk bokongnya. Karena cinta datang dari kecocokan jiwa.

Jangan tergesa-gesa. Jangan terburu usia. Sebab bila kau salah mencinta, akan ada dua jiwa yg terluka…….kau dan dirinya.

*pesan dari buku Kamasutra terbitan Naughty America

by Tulus Budhi